BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
TEMPATNYA ANAK MUDA NONGKRONG N SHARING TENTANG TREN TREN ANAK MUDA JAMAN SEKARANG...


PEACE,LOVE , AND GAUL... ^^V

Sabtu, 06 Februari 2010

BLINK 182 Strikes Back

Trio pop punk ini kembali dan siap mengguncang Amerika.




"Hi. We're Blink-182. This past week there've been a lot of questions about the current status of the band, and we wanted you to hear it straight from us. To put it simply, We're back. We mean, really back. Picking up where we left off and then some. In the studio writing and recording a new album. Preparing to tour the world yet again. Friendships reformed. 17 years deep in our legacy. Summer 2009. Thanks and get ready."

Ya, Mark Hoppus, Tom DeLonge, dan Travis Barker memutuskan untuk reunite. Di ajang Grammy Awards 2009, Februari silam, Mark bareng dua sahabatnya dengan semangat mengaku ke publik kalo perselisihan di antara mereka hilang tertiup angin.

Blink-18 is back!” ujar Tom. "Kami biasa bermain musik bareng. Dan memutuskan untuk balik lagi," lanjut, Tom DeLonge, vokalis dan gitaris, Blink-182.

Rasa cinta pertemanan yang cukup lama yang membuat mereka mau berdamai dan bergabung kembali. Padahal bisa dibilang, semenjak bubar, mereka nggak pernah ngomong sama sekali. Dan sibuk sama side project masing-masing. Mark dan Travis dengan band +44. Tom dengan Angels & Airvawes. Toh, mereka mengaku punya banyak materi untuk the new Blink-182.

“Kami memilik banyak lagu untuk album baru Blink-182,” ungkap, Mark.

"Nggak ada orang yang tahu materi kami yang akan keluar nanti. Namun sedikit bocoran aja kalo album kali ini merupakan karya kami yang paling ambisius yang pernah Blink-182 buat," jelas, Tom, yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini.

BAKAL BEDA

Absen cukup lama membuat isi kepala Mark, Tom, dan Travis, penuh dengan ide baru. Mulai dari lagu baru, aransemen model baru, hingga stage act. Pokoknya beda sama Blink-182 yang dulu.

Ambil contoh lagu ciptaan Mark bareng Pete Wentz “Fall Out Boy” yang berjudul In Transit. Menurut Pete, lagu yang dipake untuk soundtrack film Alice in Wonderland berbeda 360 derajat dengan imej Blink-182.

“Musik di lagu ini jauh dari aransemen Blink-182 seperti biasanya. Pokoknya not-Blink, deh!,” umbar, Pete, disela-sela tur mereka.

Album baru Blink-182 pasca hiatus ini emang sengaja dibikin beda. Mungkin rasa dari album baru ini akan seperti gabungan dari Angels & Airwaves dengan sedikit sentuhan band +44. Atau malah bahkan sesuatu yang jauh dari itu. Nggak ada yang tahu.

Anyway, proses pembuatan album baru Blink-182 bakal berjalan super sibuk. Pasalnya Mark juga sibuk sama proyek solo misterius miliknya. Membuatnya setengah-setengah dalam mengerjakan album baru Blink-182. Ditambah lagi sedikit jadwal manggung Blink-182 di Eropa musim panas nanti. Pastinya bakal hectic berat.

Sementara Tom dan Travis bisa sedikit fokus ngegarap album baru. Tom baru aja ngelarin konser bareng Angels & Airwaves. Sedangkan Travis udah sembuh pasca kecelakaan pesawat yang dialaminya September tahun lalu.

Bakal kayak apa hasilnya? Kita tunggu aja.


Jumat, 05 Februari 2010

Fall Out Boy: Bubar?

Cuti panjang mereka terlihat lebih permanen saat ini.



Patrick Stump, sang vokalis baru saja mengatakan kalo band multiplatinum itu kemungkinan nggak pernah bermain lagi.

"Saya lagi tidak di Fall Out Boy sekarang ini," ujarnya. "Saya nggak tau apakah kami akan bermain lagi atau nggak. Kalo sampe main, pasti dengan alasan yang sangat baik," tambahnya.

Ya, pasca tur panjang bareng Blink-182 akhir 2009 lalu, band yang diperkuat oleh Patrick Stump (vokal/ gitar), Joe Trohman (gitar), Pete Wentz (bas), dan Andy Hurley (drum) ini malah keterusan.

Lewat twitternya, Pete Wentz mengatakan kalo vakumnya Fall Out Boy bisa jadi untuk selamanya.

"I can't imagine playing in FOB again," tulisnya.

Statement ini makin diperjelas dengan kalimat yang diluncurkan oleh Patrick Stump. Dia mengaku kalo dia hanya sedang memikirkan album solonya saat ini, tanpa terlalu peduli sama band yang sempat meraih multi platinum itu.

"Saya nggak terlalu khawatir dengan yang terjadi sama Fall Out Boy saat ini. Saya sedang bersemangat dengan album solo saya," ujar Patrick Stump.

Apakah keputusan ini sudah final? Kita tunggu aja kabar selanjutnya.


Sabtu, 30 Januari 2010

Linkin Park: Rilis Album Ke-4 Tahun Ini

Kabar gembira datang dari Linkin Park.

Foto: James Minchin

Ya, setelah para personil Linkin Park sibuk dengan proyek pribadinya selama ini, kayak Dead By Sunrise dan Fort Minor, akhirnya Linkin Park bakal merilis album baru tahun ini.

Berita ini dikonfirmasi Mike melalui blog-nya. “Anyway we’re still workin hard on the new record, at home and in this studio. We’re working hard on lots of new music for you, and I cant wait till you get to hear it.”

Selidik punya selidik, materi untuk album baru ini sudah selesai setengahnya. Saat ini, para personil berkumpul tiap hari untuk melakukan evaluasi, perbaikan, dan penambahan ide-ide buat lagu-lagu baru mereka.

Kalau di album “Minute To Midnight” unsur rap nya kurang maka di album baru ini akan lebih menonjol, Mike Shinoda berencana mengajak rekan-rekannya di Fort Minor untuk mengisi suara.

Shinoda mengatakan bahwa warna musik Linkin Park tidak akan seperti album-album sebelumnya. Linkin Park akan melakukan eksperimen-eksperimen yang membuat materi mereka terdengar lebih segar.

Kamis, 28 Januari 2010

Paramore: "A Lot Heavier"

Dibandingkan album sebelumnya, Brand New Day menawarkan sesuatu yang berbeda dan menyegarkan.




Sejak terbentuk di tahun 2004, band asal Tennessee yang semua personilnya berteman sejak SMA ini, udah melangkah jauh. Di dunia musik, nama mereka udah menuai banyak pujian. Karya-karya mereka banyak mendapat apresiasi yang luar biasa bagus. Dengan segera, nama Paramore diyakini sebagai bibit muda berbakat di industri musik.

Belum lama ini, mereka merilis Brand New Day. Album paling mutakhir dari mereka, yang emang udah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Maklum, sebelumnya mereka sempat merilis sebuah lagu berjudul Decode, yang masuk di album soundtrack film Twilight.

Satu hal yang berbeda dari album sebelumnya adalah, mereka banyak mengerjakan materi album ini secara bersama-sama. Tentu aja nggak kayak album sebelumnya, yang rata-rata adalah hasil kerja Hayley dan Josh.

“Sebagian besar emang masih Hayley dan Josh. Tapi untuk aransemen, semua personil memberikan kontribusinya. Setelah selesai Final Riot Tour, kami libur sebentar. Kemudian kami berkumpul di sebuah studio, tanpa Hayley. Karena Hayley sibuk membuat lirik di rumah,” jelas Jeremy.

Proses kayak gini diakui Jeremy membawa nuansa baru pada tubuh Paramore. Apalagi, masa-masa pre-production yang dialami benar-benar membebaskan para personilnya. Pasalnya, Rob Cavallo yang jadi produser mereka, lagi punya banyak kerjaan saat itu. So, proses penggarapan album baru Paramore pun mundur dari tanggal yang ditentuin.

“Makanya kami jadi lebih santai. Karena mindset kami jadi lebih bebas. Kami berpikir menulis lagu untuk senang-senang. Dan hasilnya pun jadi lebih memuaskan,” tambah Jeremy lagi.

Brand New Day adalah album yang menyegarkan dari Paramore. Karena nampilin musik yang sedikit berbeda dari album sebelumnya. Meskipun nggak kehilangan ciri bermusiknya. Hal ini juga diakui oleh Hayley. Begitu album ini selesai, dia langsung beranggapan bahwa album ini berbeda.

A lot heavier. Album ini benar-benar lebih berat. Selain itu, isi albumnya juga berbeda. Nggak melulu soal cinta-cintaan. Ini adalah album tentang pertemanan, menjalani hidup bersama, dan belajar segala sesuatu yang ditemui dalam hidup,” jelas Hayley serius.

Album yang direkam di dua tempat ini (rumah Rob Cavallo dan sebuah studio di Nashville) emang punya kesaktian yang berbeda. Nggak ada lagi nada-nada catchy nan ringan kayak di album Riot. Semua menjadi lebih matang. Formula Paramore sedikit berubah.

Jeremy punya jawaban tersendiri soal perubahan musik Paramore yang terdengar lebih rough.

“Pada dasarnya, kami suka bermain kasar, tapi juga suka dengan sound yang lebih halus. Makanya kami mencoba untuk selalu berada di tengah-tengah. Pop, keras, lembut. Dalam tiap lagu, kami mencoba memasukkan semuanya. Ada bagian yang benar-benar kasar dan berat, kemudian berubah nuansanya menjadi lebih akustik,” jawab Jeremy.

***

Menjadi dewasa. Mungkin itu yang ingin dikejar oleh Hayley Williams (vokal), Josh Farro (gitar), Jeremy Davis (bass), Taylor York (gitar), dan Zac Farro (drum). Maklum, usia mereka terhitung sangat muda untuk menjadi superstar di industri musik. Lama kelamaan, sosok Paramore, konsep musiknya, makin terbentuk.

Hal ini diakui oleh Hayley dan Jeremy. Menurut Hayley, dia banyak belajar soal industri musik dari para personil Jimmy Eat World. Sementara Jeremy punya pendapat lain.

“Saya rasa, lama kelamaan hal ini makin terbentuk. Kayak gimana Paramore sebenarnya. Kami udah mendengarkan dan terinpirasi dari musik yang sama seumur hidup kami. Tapi sekarang kami mulai mendengarkan musik baru, dari berbagai genre. Saya rasa, di album ini lah kalian bisa mendengarkan perubahan itu dari masing-masing personil,” jelas Jeremy panjang lebar.

Biar bagaimana pun, perubahan yang dialami Paramore jelas menuju sesuatu yang lebih baik. Terbukti dari albumnya yang menuai pujian di mana-mana. Terlebih lagi, nama Paramore pun menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Di usia yang masih muda, mereka punya talenta yang siap diasah lebih baik lagi. Dan mereka udah berada di jalan yang benar.

Sabtu, 23 Januari 2010

Syamsir Alam: Sepak Bola itu Berperang!

Berjuang hingga peluit dari wasit berbunyi. Itu falsafah yang dipegang oleh kapten timnas U-19 ini.

Foto: Soccer

"Para pemain timnas kayak kurang gairah saat bertanding. Udah kalah duluan sebelum berperang. Gue sih greget ngeliatnya," ucap Alam, seusai pertandingan timnas Indonesia melawan Oman.

Padahal menurut Alam, sepak bola itu ibarat berperang. Nggak boleh menyerah sebelum pertarungan selesai. Makanya Alam gemes ngeliat kelakuan para pemain senior timnas Indonesia.

"Maksimalin setiap detik di lapangan. Jangan gampang menyerah. Mental baja lah. Falsafah ini yang coba gue terapin di rekan-rekan U-19," bilang, cowok dengan tinggi 177 cm, ini lugas.

Seperti yang kejadian saat timnas U-19 melawan Hongkong di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pada detik ke-17, Alam mampu mencetak gol yang membawa kemenangan atas timnya dengan skor 4-1.

Kamis, 21 Januari 2010

Mata Cewek VS Mata Cowok

Kayak apa perbedaan mata cewek dan cowok?


Cowok dan cewek emang sama-sama tertarik pada hal-hal yang visual. Tapi, menurut buku Why Men Don’t Listen and Women Cant Read Maps karangan Allan dan Barbara Pearce, ada beberapa perbedaan antara mata cewek dengan mata cowok. Ini berhubungan dengan biologi dan kebiasaan yang berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu.

1. Pandangan cewek lebih melebar, pandangan cowok lebih tajam

Cowok sering banget kepergok lagi ngelirik cewek lain yang lewat di sebelahnya. Padahal, cewek juga sering kok mengagumi cowok ganteng yang kebetulan melintas. Bedanya, cewek nggak perlu menoleh karena jangkauan pandangan cewek lebih dari 180 derajat. Ini karena mata cewek punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya.

Mata cowok ukurannya lebih besar dari mata cewek, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, cowok bisa ngeliat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding cewek. Mirip teropong deh.

2. Cowok lebih bisa melihat di dalam gelap

Kalo udah malem, lebih baik jangan serahkan tugas nyetir pada cewek. Soalnya, ternyata cowok emang lebih mahir ngeliat di dalam gelap dibanding cewek. Apalagi, cowok juga punya kemampuan spasial yang lebih baik di otak kanannya.

Sebaliknya, cewek biasanya kesulitan melihat jarak jauh di dalam kegelapan. Kemampuan ruang yang terbatas juga bikin sebagian besar cewek sulit menentukan arah laju kendaraan lain di malam hari.

3. Mata cewek bisa melihat lebih banyak

Sejak ribuan tahun yang lalu, otak cowok dipersiapkan untuk berburu. Kita harus bisa melihat banyak hal dalam area yang sempit. Otak kita secara otomatis menyempitkan penglihatan kita supaya bisa memusatkan perhatian pada satu hal yang khusus, misalnya binatang buruan.

Pada cewek nggak seperti ini. Sebagai spesies yang terbiasa bertugas melindungi sarang atau tempat tinggal, otak cewek pun terprogram untuk mengolah semua informasi visual yang masuk di lingkup yang lebih luas. Inilah kenapa cewek lebih gampang mencari barang hilang dibanding cowok, karena otaknya bisa memproses lebih banyak “gambar” dalam satu waktu dibanding cowok.

10 Suicide Facts

Berikut adalah 10 fakta soal bunuh diri.


1. Di Amerika, cowok yang bunuh diri jumlahnya empat kali lipat dari cewek. Bahkan 78 persen kasus bunuh diri yang terjadi di negara Paman Sam dilakukan oleh cowok.

2. Tapi, berdasarkan penelitian yang sama di Amerika, cewek justru lebih sering melakukan percobaan bunuh diri dibanding cowok. Biasanya dengan cara menyilet tangannya sendiri.

3. Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa di Amerika, cara bunuh diri yang paling banyak digunakan adalah dengan menembak diri sendiri (untuk cowok), dan minum racun (untuk cewek).

4. Sedangkan data bunuh diri dari seluruh dunia membuktikan bahwa cara “favorit” untuk bunuh diri adalah gantung diri.

5. Tingkat bunuh diri di negara maju jauh lebih tinggi dibanding negara miskin dan negara berkembang.

6. Orang yang udah menikah lebih jarang melakukan bunuh diri dibanding orang-orang yang singel, bercerai, atau janda/duda.

7. Jaman dulu, orang-orang lebih “kreatif” mencari cara untuk bunuh diri, diantaranya dengan menelan laba-laba beracun, menusukkan besi panas ke tenggorokan, menyuntikkan selai kacang ke urat nadi, dan menjatuhkan diri ke atas tumpukan botol bir.

8. Golden Gate Bridge di San Fransisco, Beachy Head di Inggris, dan hutan Aokigahara di Jepang, adalah tempat yang paling sering jadi lokasi bunuh diri. Orang Jepang bahkan menjuluki hutan Aokigahara sebagai Hutan Bunuh Diri.

9. Jepang adalah negara dengan tingkat bunuh diri terbanyak, yaitu 100 orang perhari. Untuk menghentikan fenomena ini, setiap keluarga yang anggotanya mati bunuh diri, dikenakan denda sebesar 100 juta Yen.

10. Bunuh diri paling banyak dilakukan hari Senin, dan paling jarang terjadi hari Sabtu.

Autis Itu Apa Sih?

Jangan sembarangan nuduh temen autis kalo nggak tahu apa itu autisme. Makanya, baca dulu tulisan ini.



Alkisah, pada tahun 1983, seorang doktor psikiatri bernama Hans Asperger yang dikenal sebagai penemu Asperger’s Syndrome melakukan penelitian terhadap empat bocah yang kelakuannya aneh. Mereka tuh lack of emphaty, cuek banget kalo diajak ngomong (kayak nggak dengar gitu deh!), suka mengeluarkan bunyi-bunyian ajaib yang nggak bisa dimengerti apa maksudnya oleh orang lain, dan kerap mengulang-ulang sebuah gerakan.

“Tapi, anak-anak ini juga jenius,” ujar Pak Asperger. “Mereka sangat cepat menyerap berbagai informasi yang berhubungan dengan sesuatu yang mereka sukai. Contoh, suka pada pesawat terbang. Seluk beluk pesawat terbang pasti tau dengan detail. Makanya, saya senang menyebut mereka sebagai little professor!”

Walau istilah autis dalam terminologi modern pertama kali diperkenalkan oleh Pak Asperger, tapi autis itu sendiri konon udah ditemukan sejak lama, jauh sebelum istilah autis dibuat. Bukti akan hal ini antara lain bisa diliat dari tulisan Martin Luther (seorang rohaniawan Jerman yang hidup antara tahun 1483 – 1546), yang berjudul Table Talk. Di situ Pak Luther nyeritain tentang seorang anak berumur 12 tahun yang memperlihatkan gejala-gejala autis. Cuma aja, karena Pak Luther belum tau penjelasan ilmiah tentang gejala-gejala autis, dia menyangka kalo tuh anak.... Soulless mass of flesh possessed by the devil! Hehehe….

Lama setelah kepergian Pak Luther, pada tahun 1910 baru ada seorang psikiater asal Swiss yang mengulik soal ini. Psikiater bernama Eugen Bleuler itu menyimpulkan bahwa gejala-gejala tersebut merujuk pada gangguan psikologis: schizophrenia (baca: gila). Pak Bleuler lalu menamai gejala-gejala itu dengan autismus, yang diambil dari kata dari bahasa Yunani: autos (yang berarti self).

Nah, abis Pak Bleuler, muncul Pak Asperger tadi! Pak Asperger yang kala itu merupakan salah satu psikiter di Vienna University Hospital mengadaptasi terminologi autismus versi Pak Bleuler jadi autistic psychopathy (autism = self, psychopathy = personality disease). Cuma dalam perjalanan penelitiannya, Pak Asperger mendapati kalo penderita autis itu nggak gila! Mereka hanya mengalami gangguan perkembangan sel-sel saraf otak yang menyebabkan kelakuannya jadi aneh bin ajaib gitu.

Jadi, Autis Itu Apa?
Autis adalah.... A spectrum of neurodevelopment condition! It’s a part of brain developmental disorder. – (definisi dari Autism Research Center, USA). Simpelnya, seseorang dikatakan menderita autis karena mengalami gangguan perkembangan sel-sel saraf otak yang menyebabkan dia jadi nggak bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain, bahkan dengan orang-orang terdekatnya sekali pun seperti bokap-nyokap serta saudara-saudara kandungnya. Si penderita seolah hidup dalam dunia sendiri dan nggak peduli sama sekali dengan sekeliling!

Kapan tepatnya gangguan itu mulai bercokol? Entahlah.... Yang jelas pada umumnya gejala-gejalanya udah bisa keliatan sebelum penderitanya berumur tiga tahun. Meski, nggak sedikit juga yang baru ketauan setelah penderitanya duduk di bangku TK atau malah SD tahun-tahun awal.

Apa Penyebab Autis?
Susah tuh ngejawabnya! Soalnya, sampe sekarang para ahli belum juga satu suara kalo ngejelasin tentang penyebab autis. Ada ahli yang bilang faktor genetis berperan besar dalam menyebabkan seseorang menderita autis. Sedangkan ahli lain mengklaim autis sebagai cacat bawaan lahir akibat bercokolnya sebuah atau beberapa buah “agent” (contoh: zat beracun dari obat-obatan yang tertransfer dari tubuh bokap-nyokap ke jabang bayi).

Terus, ada lagi ahli yang “nyalahin” vaksin-vaksin yang diberikan pada bayi, terutama vaksin Hepatitis B! Katanya sih, vaksin Hepatitis B yang termasuk dalam MMR (Mumps, Measles, dan Rubella ) mengandung zat pengawet bernama thimerosal, yang terdiri dari etilmerkuri, yang menjadi penyebab utama autis.

Mana yang paling bisa dipercaya? Tau, aaah....

Gejala-Gejala Autis

1. Nggak bisa membentuk relationship dengan siapapun.
2. Selalu menghindari kontak mata dengan orang lain. Entah itu karena nggak suka, atau emang nggak bisa.
3. Nggak bisa diajak komunikasi dua arah.
4. Kalopun ngomong, bahasa yang dipake oleh penderita autis tuh bahasa “Tarzan”! Nggak ada seorang pun yang ngerti kecuali dia sendiri.
5. Lebih tertarik pada benda mati daripada manusia atau mahluk hidup lainnya. Tapi, benda mati yang disukainya biasanya juga cuma satu. Pokoknya, ke mana-mana itu aja yang dia mainin!
6. Repetitive behavior! Misalnya, suka banget melakukan gerakan berputar-putar seperti gasing. Nanti kalo dilarang, dia bakal ngamuk-ngamuk, bos! Dan kalo udah ngamuk, kalo nggak menyerang orang lain, penderita autis akan menyakiti dirinya sendiri.

Legion: Antara Action, Thriller, dan Horor

Bagaimana jika Tuhan kehilangan kepercayaan pada umat manusia?


Ya, pertanyaan ini merupakan tema besar dari Legion. Film paling baru arahan Scott Stewart, yang juga merupakan orang di balik film Iron Man, Night at the Museum, dan Superman Returns.

Film ini bercerita ketika Tuhan mengambil sikap ketika umat manusia sudah kehilangan iman mereka masing-masing.

Diceritakan bagaimana Michael (Paul Bettany), seorang malaikat yang turun ke bumi untuk menyelamatkan manusia. Di saat manusia sedang berperang melawan gerombolan pasukan neraka.

"Terakhir kali Tuhan kehilangan kepercayaan terhadap manusia, Dia mengirimkan banjir. Kali ini, Dia mengutus malaikat," kata malaikat Mikael, yang dimainkan Paul Bettany.

Film ini ditulis oleh Peter Schink dan dibintangi oleh Paul Bettany (The Da Vinci Code), Lucas Black (Slingblade), Tyrese Gibson (Transformers: Revenge of the Fallen), Adrianne Palicki (“Friday Night Lights”), Charles S. Dutton (Fame), Jon Tenney (“The Closer”), Kevin Durand (Wolverine), Willa Holland (“The O.C.”), Kate Walsh (Grey’s Anatomy) dan Dennis Quaid (G.I. Joe: Rise of the Cobra).

"Film ini sebagian adalah film laga, thriller supernatural, dan sebagian horor. Ada drama yang baik di dalamnya. Ini tentang beberapa ide besar, agak menakutkan, tapi saya harap bahwa itu bisa menyenangkan. Sama seperti naik roller coaster yang mengasyikkan," ujar sang sutradara, pada suatu waktu.

Scott Stewart menambahkan kalo film ini merupakan campuran dari Terminator dan Exorcist.

"Benar-benar mengenai malaikat dengan senapan," ujarnya.

Guitar Elektrik Dengan Layar Sentuh

Tak hanya handphone dan komputer, kini gitar pun berteknologi layar sentuh.

misadigital.com

Teknologi layar sentuh ternyata nggak cuma ada di komputer dan handphone lho, sekarang telah hadir gitar elektrik yang menggunakan teknologi tersebut. Adalah MISA Digital Guitar, gitar dengan teknologi layar sentuh sebagai pengganti senar.

Gitar canggih satu ini menggunakan software open source Linux sebagai sistem operasi. Dengan software tersebut kita bisa mengatur dan memberi efek-efek suara sesuai yang kita inginkan.

Namun, gitar ini nggak bisa disamain dengan gitar pada umumnya. Gitar satu ini memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Selain itu sebenaranya Gitar ini lebih tepatnya dikategorikan sebagat sebuah MIDI Controllers (Musical Instrument Digital Interface), untuk menggunakannya pun harus disambungkan ke alat MIDI lainya.

Sang pembuatnya, MISA Digital (Australia), membuat gitar ini dengan disain yang futuristik dan minimalis, panel-panel konfigurasinya pun dibuat sederhana sehingga lebih efektif dalam penggunaannya. Jika pada gitar biasa tangan kanan kita sibuk memetik senar, di gitar digital ini tangan kanan berfungsi hanya untuk mengatur suara.

Selasa, 19 Januari 2010

The Greatest Love Triangle

Barisan kisah cinta segitiga selebriti besar.


Selebriti juga manusia biasa. Bisa naksir sama mantan pacar temannya sendiri. Bahkan mereka nggak segan-segan merebut si gebetan saat statusnya masih jadi pacar temannya.

Di bawah ini adalah beberapa cewek dan cowok yang sukses menarik hati dua orang cowok yang berteman baik, sampe-sampe kisah cinta mereka dinobatkan sebagai the greatest love triangle.

1. Cleopatra

Ratu Mesir ini sempat jadi selingkuhan Julius Caesar yang udah berkeluarga. Saat sang pemimpin Romawi ini mati dibunuh, Marcus Antonius didaulat untuk menggantikannya. Sama seperti pendahulunya, Antonius pun jatuh cinta setengah mati pada Cleopatra. Dia bahkan rela ninggalin istrinya demi menikahi Cleopatra. Kisah cinta sejoli ini berakhir tragis karena keduanya tewas bunuh diri akibat mengira pasangannya udah mati. Persis kayak Romeo dan Juliet.

2. Patty Boyd

Cewek yang berprofesi sebagai model ini menikahi George Harrison, gitaris The Beatles, tahun 1966. Diam-diam, Eric Clapton yang berteman baik dengan George, ternyata naksir Patty. Gayung bersambut, dan Patty pun menceraikan George untuk menikah dengan Eric. Lucunya, George dan Eric nggak jadi musuhan. Mereka malah saling menyebut satu sama lain dengan panggilan “husbands in law”.

3. Anita Pallenberg

Untung aja Rolling Stones nggak sampe bubar gara-gara cewek ini. Di tahun 1965, Anita berpacaran dengan Brian Jones, gitaris Rolling Stones saat itu. Gara-gara keseringan ikut nongkrong bareng anak-anak Rolling Stones, Anita akhirnya malah jatuh cinta sama gitaris yang satunya lagi: Keith Richards. Tahun 1967, Anita pun resmi berpacaran dengan Keith.

4. Frank Sinatra

Superstar yang beken di tahun '40-an ini emang jadi idola semua cewek di masa itu. Jadi nggak heran, meskipun udah menikah dengan Nancy Barbato, Frank masih dikejar-kejar banyak cewek, termasuk bintang film terkenal Ava Gardner. Nancy dan Ava emang nggak berteman dekat, apalagi saat itu Ava adalah seorang selebriti sedangkan Nancy cuma ibu rumah tangga. Mungkin karena itu juga Nancy akhirnya pasrah saat Frank memilih Ava.

5. Taylor Lautner

Yup! Pemeran Jacob Black ini juga “digilir” oleh dua cewek cakep yang bersahabat. Sesaat setelah Twilight diputar di bioskop, Taylor sering kepergok bermesraan di tempat umum bareng si imut Selena Gomez. Hubungan ini cuma seumur jagung, tapi saat New Moon mulai beredar, ternyata Taylor udah punya gandengan baru yaitu Taylor Swift yang nggak lain adalah sobat kentalnya Selena. Untungnya Selena dan Taylor masih tetap bersahabat sampe saat ini. (*)

7 Hal Kecil Yang Bikin Cewek Melting

Nggak perlu ribet atau keluarin duit mahal buat bikin cewek meleleh dan bilang, "Awww... So sweet!"


Sebenarnya gampang kok, bikin cewek meleleh dan bikin kamu dapet nilai tambah di matanya. Baik itu cewek yang udah jadi pacar kamu, ataupun masih berstatus gebetan. Nggak perlu pake acara beliin hadiah mahal, apalagi berlian. Karena pada intinya, cewek itu cuma senang diperlakukan like a lady.
Nih, kita kasih bocoran apa aja hal-hal kecil yang bisa bikin cewek melting.

1. Peluk pinggang dari belakang.

Nggak pernah gagal bikin cewek merinding dan meleleh, karena gesture ini sangat menunjukkan afeksi alias kasih sayang. Tapi ingat, jangan dilakukan kalo baru pedekate, apalagi sama cewek yang nggak dikenal. Itu mah namanya pelecehan seksual. Hehehe..

2. Selimuti pundaknya dengan jaket kamu saat dia lagi kedinginan.

Iya sih, kedengerannya emang cheesy. But believe me it works. Soalnya kadang-kadang cewek tuh suka kedinginan tapi nggak mau ngaku karena gengsi (terutama kalo lagi pake tanktop atau baju sexy demi menarik perhatian si cowok). Langsung aja sampirkan jaket kamu ke pundaknya, tanpa harus ngomong apa-apa. Kamu kedinginan sedikit, nggak apa-apa lah ya. Namanya juga pengorbanan.

3. Payungin kepala si cewek dengan telapak tangan kamu

Abis ngedate, atau pulang sekolah, tiba-tiba turun hujan rintik-rintik. Sedangkan kamu dan si cewek perlu jalan kaki ke tempat tujuan. Ke dalam mobil, ke tempat berteduh, atau sekadar nyebrang jalan. Jangan keluarin payung. Manfaatin momen ini untuk sebuah aksi heroik yang pasti bikin cewek deg-degan nggak jelas.

Berjalanlah menembus hujan rintik-rintik, sambil memegang ubun-ubun si cewek. Ceritanya melindungi kepalanya dari hujan. Ini sebenarnya cuma tindakan basa basi, karena mana mungkin telapak tangan kamu yang lebarnya cuma segitu doang bisa melindungi si cewek dari air hujan?! Tapi sekali lagi, gentlemen, yang penting kan niatnya. It shows that you care.

4. Saat menyebrang jalan, berjalanlah di sisi "mati-duluan".

Ini sih harusnya emang udah jadi insting lelaki, tapi kalo kamu belum melakukan ini, coba deh dibiasakan dari sekarang. Kalo kamu sama si cewek mau nyebrang jalan, ambil posisi 'melindungi', yaitu di sisi mati-duluan (tepat di arah mobil melaju). Begitu pun kalo jalan di pinggir jalan, ambillah posisi di luar, yang kalo ada mobil nyerempet, kamu yang keserempet duluan.

5. Cium di ubun-ubun.

Nyetrum dong? Lah, bukan cium ubur-ubur, Mas. Tapi cium di ubun-ubun. Selama ini yang dikenal sebagai ciuman sayang biasanya adalah ciuman di jidat. Tapi sebenernya ciuman di ubun-ubun juga nggak kalah manis. Dan ciuman seperti ini adalah salah satu alasan kenapa cewek memilih cowok yang lebih tinggi dari dia.
Warning: Jangan dilakukan sama cewek cakep tak dikenal yang berdiri di depan kamu di dalam busway.

6. Pamit sama ortu si cewek sebelum mengajak dia jalan.

Kalo di Indonesia sih ini udah umum kali ya. Tapi melihat ada cowok yang memberanikan diri minta izin sama bokap si cewek yang galak dan tampangnya mirip Mas Adam-nya mbak Inul untuk bawa anak gadisnya untuk ngedate... itu adalah nilai tambah. Menunjukkan bahwa kamu punya niat baik.

7. Jadi pendengar yang baik, and remember every details.

Iyaaa kita tahu. Cewek kalo udah ngomong susah banget distop. Ngga mungkin kita bisa merhatiin, apalagi mengingat semua kata yang keluar dari mulut si cewek. Tapi setidaknya listen and pay attention! Kamu jadi bisa sedikit menyimpulkan apa yang dia suka, apa yang gak dia suka, seperti apa dia saat menghadapi masalah, dsb. Atau, ocehannya ini justru bisa jadi kuncian kamu buat melelehkan hatinya.

Contoh nih, kalo si cewek baru jalan-jalan ke mall dan cerita dengan heboh sama kamu tentang barang-barang lucu yang dia liat di sana, dengerin baik-baik. Inget-inget seperti apa benda itu, apa nama toko yang menjualnya, dan seterusnya. Lalu, beli deh barang itu sebagai surprise gift buat si cewek.

Nah, siap dong buat mempraktekkan langkah-langkah di atas? Remember, it's not what you do that matters. It's the intention.

Sabtu, 16 Januari 2010

Sherlock Holmes: The Legend is Back

Lama nggak muncul, tokoh Sherlock Holmes akhirnya balik lagi. Dengan tim yang hebat, film ini dianggap punya potensi yang luar biasa.


He is the legend.

Ya, semua orang setuju dengan hal tersebut. Tokoh Sherlock Holmes emang udah jadi legenda tersendiri. Baik di dunia literatur, film, dan dunia seni lainnya. Maklum, detektif hebat yang satu ini emang udah malang melintang sejak lama banget. Dan ceritanya pun selalu punya daya tarik tersendiri.

Ditambah lagi sosoknya yang iconic banget. Nggak heran kalo sosok Sherlock lah yang sering dijadiin blueprint buat seorang detektif.

Begitu pun di dunia modern ini. Lihat aja di film terbaru besutan sutradara hebat, Guy Ritchie. Sherlock Holmes (Robert Downey Jr), punya karisma tersendiri, yang susah dikalahkan karakter lain. Ditambah lagi, dengan gaya dan cita rasanya, Guy memberikan sedikit rasa di film ini.

Selain nama Guy Ritchie dan Robert Downey Jr, film ini juga menyimpan banyak potensi lain, yang bikin banyak orang penasaran. Masi ada nama-nama besar kayak Jude Law dan Rachel McAdams. Selain itu, kisah Sherlock sendiri udah jadi senjata mau untuk menarik minat para penonton.

Mengambil latar belakang di tahun 1891, Sherlock masih masih berjuang dalam kesehariannya bersama John Watson (Jude Law). Kali ini, mereka berdua harus menggunakan segala kebisaannya, demi menghentikan konspirasi yang lagi berkembang pesat.

Bahayanya, konspirasi itu dianggap bisa menghancurkan Inggris, jack! Nggak heran kalo seluruh masyarakat Inggris merasa terancam dengan adanya kabar konspirasi tersebut. Dan Sherlock adalah orang terpilih yang dianggap bisa menghentikan kehancuran itu.

Lain dari film Sherlock kebanyakan, kali ini tokoh tersebut dituntut untuk nampilin kekuatan fisiknya juga. Selain kecanggihan otaknya, yang seringkali berhasil memecahkan kasus-kasus sulit. So, kita bisa lihat sosok Sherlock bertarung melawan penjahat, dalam sebuah pertarungan yang dibikin sedemikian rupa oleh Guy.

Nggak cuma itu, masih ada konflik lain yang ditampilin. Yaitu drama percintaan yang tentunya melibatkan Sherlock. Nggak bisa dipungkiri, ini adalah film yang cocok sebagai film penutup tahun 2009.

UN Tetap Digelar Maret 2010

Tiga bulan menjelang pelaksanaannya, Mahkamah Agung, Badan Standar Nasional Pendidikan, dan Depdiknas masih aja main-main nentuin keputusan ujian sakral ini.

Foto: Dok Hai

Ngomongin Ujian Nasional (UN) tahun ini (2009/2010) kayaknya belum bakalan kelar. Dimulai dari berita heboh dimajukannya UN tahun ini jadi 22 Maret 2010, sekarang berhembus lagi ketidakpastian diselenggarakannya UN tahun ini.

Awalnya sih gara-gara munculnya lagi tuntutan masyarakat di Mahkamah Agung (MA) terkait UN. Ya, gabungan beberapa orangtua murid dan siswa yang pernah nggak lulus UN di tahun-tahun sebelumnya menuntut UN nggak lagi dijadiin standar kelulusan siswa.

Tuntutan masyarakat ini langsung buru-buru di-cover Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan Depdiknas. Ini yang kemudian berbuntut panjang. Pasalnya, nggak lama MA langsung menolak kasasi dari Pemerintah ini. Seperti dimuat di situs MA.

Menolak permohonan kasasi dari para Pemohon Kasasi : I. Negara RI cq Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono; II. Negara RI cq Wakil Kepala Negara, Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla; III. Negara RI cq Presiden RI cq Menteri Pendidikan Nasional, Bambang Sudibyo; dan IV. Negara RI cq Presiden RI cq Menteri Pendidikan Nasional cq Ketua Badan standar Nasional Pendidikan, Bambang Soehendro, tersebut; Membebankan para Pemohon Kasasi/para Tergugat untuk membayar biaya perkara dalam tingkat kasasi ini sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)”.

Alhasil, merebaklah kabar kalo UN tahun ini dihapuskan. Banyak media yang kemudian mengabarkan kalo tahun ini nggak bakal digelar UN. Jelas, kabar ini bikin kita bingung. Mana yang benar, tetap diadain, jadwal dimajuin, atau beneran nggak jadi digelar?

”Dalam gugatan, tidak ada yang minta UN dihentikan. Mereka minta koreksi atas kelalaian pemerintah yang disebutkan dalam petitumnya,” ujar Pak Nurhadi, Kepala Biro Hukum dan Humas MA, menegaskan UN tetap digelar tahun ini seperti dikutip kompas.com edisi Rabu (2/12).

Menyambut pernyataan Nurhadi, Mendiknas Pak M. Nuh menegaskan bahwa Depdiknas bakal tetap akan menggelar UN yang kredibel plus dengan perbaikan di sana-sini. (Republika, 3/12). Setali tiga uang, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Pak Taufik Yudi, buru-buru meluruskan kabar yang beredar dan simpang siur.

“DKI Jakarta siap menggelar UN. Tidak ada halangan yang berarti. Selama tidak ada putusan atau naskah tertulis dari MA tentang dihapuskannya UN, kami dari Dinas DKI Jakarta tetap positif akan menyelenggarakan UN, 22 Maret nanti,” katanya di depan media, Rabu (2/12).

Lalu, apa kata BSNP tentang UN tahun ini? Maklum, institusi inilah yang mencari tau kesiapan penyelenggaraan UN sekaligus kemudian mengkaji penyelenggaraannya.

“Sejauh ini peningkatan kualitas guru dan sarana-prasarana di sekolah udah kami evaluasi. Dan kami liat semua cukup siap untuk menyelenggarakan UN tahun ini. Perbaikan UN tahun ini juga udah kami putuskan seperti adanya Ujian Ulangan sesuai permintaan masyarakat. Jadi, selama tidak ada keputusan dari MA, UN tetap akan jalan,” tegas Pak Djemari, Ketua BSNP.

Nah, cukup jelas kan? Saatnya belajar lagi! (Mate)

Komputer Generasi Pertama

Mungkin nggak banyak yang tau kalo komputer generasi pertama itu perlu ruangan yang sangat luas untuk menempatkannya, dan perlu banyak AC untuk mendinginkannya.



Pada awalnya komputer diciptakan cuma sebagai mesin hitung matematika, hingga akhirnya terus berevolusi menjadi mesin serba guna khususnya pada bidang industri dan penelitian.

Kata dasar komputer berasal dari kata "compute" yang berarti menghitung dengan kata lain komputer berati alat penghitung.

Komputer pertama kali ditemukan oleh Charles Babbage. Kecerdasan logika matematikanya yang super, membuat dia mampu menciptakan sebuah mesin yang disebut Analytical Engine pada tahun 1882. Ini adalah sebuah mesin yang berfungsi sebagai alat perhitungan-perhitungan umum.

Setelah Charles Babbage, ada John V. Atanasoff yang muncul dengan komputer rancangannya Atanasoff-Berry Computer (ABC) pada tahun 1937. Belakangan komputer ini dianggap sebagai komputer elektronik pertama.

ENIAC muncul beberapa tahun kemudian. Electronic Numerical Integrator and Computer (ENIAC) ini diperkenalkan oleh John Mauchly dan J. Presper Eckert.

Bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat dan University of Pennsylvania, computer ini terdiri dari 18.000 tabung hampa udara (vacuum tube), 70.000 resistor, dan 5 juta titik solder. Komputer yang sangat besar ini mengonsumsi daya sebesar 160kW.

Komputer di jaman ini disebut sebagai komputer generasi pertama, yang dipakai antara tahun 1942 hingga 1959. Prosesnya lambat, kapasitas penyimpanan kecil, dan tentu saja, ukuran yang sangat besar.

Ya, karena ukurannya ini, sebagian kalangan sampai menjuluki komputer generasi ini sebagai komputer dinosaurus. Perlu ruangan khusus untuk menempatkannya.

Di era ini, komputer menggunakan tabung hampa/ vaccum tube sebagai komponennnya. Semua programnya dibuat dalam bahasa mesin (kode 0 dan 1) yang tersimpan dalam memori komputer. Saking kompleksnya, cuma orang yang ahli sajalah yang dapat menggunakan komputer ini karena sangat sulit dan daya komputesinya sangatlah lambat.

Univac, IBM, Burroghs, dan Honeywell, adalah beberapa pabrikan yang memroduksi komputer generasi pertama ini. Mesin-mesin yang menguasai pasar adalah ENIAC, MARK II, EDSAC, MARK III, UNIVAC I & II, IBM 650, dan ADVAC.

All About Ninja

Cerita tentang Ninja nggak ada matinya. Sampe saat ini pun, kesaktiannya masih aja bikin kita kagum. Walau pun sebenarnya, belum tentu Ninja sesakti yang kita kira.


Belakangan, tema Ninja mencuat lagi gara-gara film Ninja Assasin tayang di bioskop. Sebelumnya, anime dan manga Naruto juga jadi perbincangan banyak orang. Semua yang berbau Ninja emang nggak pernah kelar diomongin.

Kesaktiannya yang melegenda bikin semua orang takjub sama sosok pendekar asal Jepang ini. Tapi, benarkah Ninja sesakti yang ada di film-film? (Mate)

Born to Kill

Ninja bisa membunuh dengan benda apapun. Kertas salah satunya. Faktanya, kertas emang bisa untuk membunuh. Ketipisan kertas, dipadu ayunan dan cara menggenggam yang benar, bisa memutus urat nadi kita.

Sebuah bocoran keluar dari mulut Ronald Duncan, master Ninjutsu. Pria ini ternyata melatih tentara Amrik untuk bisa menggunakan kertas sebagai alat membunuh. Dan pas dikonfirmasi media, dia cuma berharap informasi ini nggak sampe diketahui umum. Karena efeknya, semua orang bisa jadi pembunuh cuma dengan selembar kertas.

Jalan Di Atas Air

Walau di Museum Ninja (House of Ninja’s Art ) di Jepang dipajang Mizugumo, sepatu khusus yang membuat Ninja bisa jalan di atas air, fakta tentang kesaktian Ninja yang satu ini belum terbukti.

Adam dan Jamie, presenter terkenal dari acara MythBusters udah nyobain Mizugumo di atas air. Hasilnya, tetap tenggelam! Satu-satunya cara biar bisa jalan di atas air adalah mengubah kekentalan airnya. Atau berjalan di atas cairan Non-Newtonian (cairan dengan tingkat kepekatan tinggi kayak cat, darah, sampo, atau lumpur).

Pembohong Sejati

Ninja bisa menghilang, Ninja bisa terbang, Ninja bisa berubah jadi binatang. Hati-hati dengan cerita-cerita ini. Faktanya, Ninja adalah pembohong sejati. Ya, untuk bisa memenangkan pertarungan, Ninja dilatih untuk bisa memainkan psikologi musuhnya.

Caranya, bisa dengan mengintimidasi, membesar-besarkan cerita, sampe menakuti. Biasanya, Ninja menyamar jadi orang biasa dan menyebarkan berita yang luar biasa tentang dirinya.

Ninja juga suka bergerak malam dan pake kostum gelap. Biar tipuannya makin sulit ditebak dan makin terkesan misterius dan menakutkan.

Saudaranya Spiderman

Ninja emang bukan mutan. Tapi faktanya, Ninja emang jago manjat tembok. Berbekal gadget keren, yang disebut Shuko (kuku macan), di tangan dan kakinya, Ninja bisa manjat pagar tembok atau pohon tinggi dengan gampang.

Tapi, selain pake Shuko, otot tangan dan kaki Ninja harus cukup kuat dan terlatih untuk bisa mengangkat beban tubuhnya. Biar makin ringan, Ninja juga harus menjaga berat tubuhnya. Caranya, dengan latihan dan bertarung selama 20 jam sehari.

Derby Milan Takkan Tentukan Scudetto

Wakil presiden Milan menganggap derby Milan musim ini tak spesial.


Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani merasa harapan timnya meraih Scudetto musim ini tak hanya bergantung dari partai sengit lawan tim sekota Inter.

Kedua tim akan saling beradu di San Siro pada 24 Januari, dan kini Inter unggul delapan poin atas pesaing terdekatnya itu, meskipun Rossoneri memiliki satu pertandingan di tangan.

Derby yang sering disebut Derby della Madonnina itu, menurut Galliani, bukanlah partai penentuan Scudetto Serie A Italia 2009/10.

"Derby ini tak akan menentukan Scudetto. Kami tak tegang. Ini hanya akan menjadi Inter lawan AC Milan, pertandingan yang telah dimainkan selama 102 tahun," cetus Galliani di La Repubblica.

Andra and the Backbone: "Kami Band Pop"

Merasa sebagai band pop, band ini mengaku kalo duit adalah tujuan bermusik mereka.

Foto: Budi

“Kami sebenernya band pop. Kami emang ngedengerin band-band rock. Cuma karena ada dua gitaris yang ngerock. Makanya influence sih emang ke rock, tapi kalo dibedah-bedah ya pop banget,” jelas Andra.

Kalo mau dibandingin, ABB memang terkesan rock. Dengan dua punggawanya Andra dan Stevie yang emang lumayan berpengalaman di dunia rock, ditambah vokal Deddy yang juga rock, nggak ayal beberapa dari kita menyangka ABB ber-genre rock.

Menanggapi pernyataan itu, Andra pun nggak pernah ambil pusing. “Kami pop dengan sentuhan rock. Ada beberapa lagu yang cukup nge-rock, kayak Terdalam. Selama bisa diramu dengan baik, mereka bakalan suka. Jadi nggak terkesan harus kental,” timpalnya lagi.

Beda lagi urusannya kalo mereka dibandingkan dengan band-band Indonesia saat ini. “Kami jadi terkesan rock, karena kalo kami main bareng sama band lain di acara musik pagi, pas bawain lagu yang udah pop, tapi pas dibandingin sama band lain masih kedengeran rock. Jadinya agak susah buat ngomongin genre,” repet Deddy.

Makanya, mereka menyebut dirinya cukup dengan pop. “Yang rock buat gue belom tentu rock buat lo. Kalo kita mau gaya-gayaan buat ngerock sih gampang, tinggal kasih gitar aja nih dua orang, dimainin ala rock deh. Tapi kan belum tentu di denger, kesannya terlalu berat,” ujar Deddy lagi.

Bukan Jualan Idealisme

Obrolan mengenai album barunya pun terus berlanjut. Dan kali ini kami berbicara mengenai urusan idealisme. “Kami emang nyari duit, jadi kami nggak jual idealis, ada sih dikit-dikit. Tapi tenang kok, masih bisa dipertanggungjawabkan,” celetuk Stevie.

Selama ini, ABB nggak pernah berusaha untuk berfikir keras bagaimana melihat keadaan musik Indonesia sekarang. Baginya, urusan karya, itu lebih penting. “Nggak pernah ada kiat khusus untuk merumuskan gimana bisnis yang dijalanin buat band ini,” jelas Deddy.

Walaupun sekarang mereka berada di manajemen yang baru, tapi untuk urusan bisnis, nggak pernah ada masalah. “Masih seperti yang sama yang kami lakuin di album pertama dan kedua, bikin lagu bagus, aransemen yang enak, laku di pasaran, selesai!” tambah Andra.

Tapi, mereka juga nggak memungkiri kalo di jaman sekarang ini, produk jualan mereka nggak bisa Cuma urusan fisik aja. Sarana-sarana lain macam merchandise, Facebook, Twitter, semuanya sebisa mungkin dikerahkan demi keberlangsungan ABB.

“Urusan merchandise sih kami nggak terlalu heboh dengan penjualan yang besar-besaran. Itu cuma kayak produk dari kita aja, kalo ada yang mau yah syukur. Tapi ke depannya, kalo bisa diseriusin sih pengen-pengen aja,” ucap Deddy.

“Kami band yang jarang nolak kerjaan, selama pekerjaan itu menyenangkan, pasti kami ambil,” lagi-lagi idealisme band ini pun jadi taruhannya. Dan emang benar, mereka adalah band yang intinya beneran jualan.(*)

7 Best Scooter Moment in Movies

Mau tampilannya bagus, bobrok, warnanya pudar, atau dimodif. Keberadaan skuter di sebuah film nggak pernah mati.

( Penulis : Erick Tobing )

Penampakan sebuah skuter di film itu lumayan banyak, jack! Pasalnya beberapa film menggunakan kehadiran skuter sebagai pemanis. Tapi banyak juga skuter yang mampu mencuri perhatian. Di bawah ini ada beberapa penampakan skuter yang cukup monumental. Simak aja sendiri.

Alfie (2004)

Nggak ada yang bisa ngalahin gaya Alfie (Jude Law). Seorang supir limo yang hanya memiliki skuter tua untuk bertahan hidup di kota besar Manhattan.
Bermodalkan jas yang licin (untuk bekerja), Alfie dikenal oleh banyak orang. Khususnya cewek cantik. Kombinasi jas dan Vespa 160 GS 1960 mulus, membuat cewek Manhattan tergila-gila padanya.

Ada satu adegan di mana Alfie dengan skuter kesayangannya mengelilingi kota Manhattan. Karena dirinya sukses macarin hampir seluruh cewek cantik kota tersebut. Kelakuannya di film ini mendapat perhatian dari warga Manhattan lainnya. Pasalnya nggak ada orang yang (masih) mengendarai skuter tua selain Alfie.

Yes Man (2008)

Kesialan bisa berubah menjadi keberuntungan dalam sekejap. Nggak percaya? Tonton aja film berdurasi 104 menit yang dibintangi oleh Jim Carrey (Carl Allen) dan Zooey Deschanel (Allison).

Nggak lama setelah Carl mengalami perampokan “aneh” yang menguras semua hartanya. Muncul Allison yang tiba-tiba memotret dirinya. Obrolan singkat pun terjadi di antara dua orang yang nggak kenal dan berujung pada Carl menumpang skuter Mojito Aprilia milik Allison.

Dalam perjalanan, Allison sempat membuat foto polaroid mereka di atas skuter. Momen ini berhasil ditangkap oleh kamera dan menjadi momen penting film ini.

I Love You, Man (2009)

Naik motor sambil nelpon sebenarnya dilarang. Cuma di film ini ada pengecualian, jack! Pasalnya ada kejadian darurat.

Jadi Sydney (Jason Segel) ngegas pol Vespa LXV 150 miliknya supaya bisa datang ke pernikahan sahabatnya, Peter Klaven (Paul Rudd). Yang Sydney nggak tau adalah lokasi pernikahan sahabatnya itu jauh banget. Bisa gila kalo pergi naik motor.

Peringatan soal jarak udah dikasih tau oleh calon istri Peter lewat ponsel. Cuma telat. Pasalnya berita itu sampe ke kuping Sydney saat dirinya udah setengah jalan di atas skuter.

Chasing Liberty (2004)

Adegan kejar-kejaran nggak bisa lebih romantis dari film yang dirilis 4 Januari 2004. Naik skuter bareng anak presiden sambil dikejar-kejar pengawal pribadi di kota Praha, Republik Ceko.

Jadi Anna Foster (Mandy Moore) bosen liburan dikelilingi pengawal pribadi. Hingga akhirnya dia berusaha kabur. Di tengah rencana tersebut, Anna bertemu Ben Calder (Matthew Goode), cowok yang kerjaannya menjadi freelance yang kebetulan lagi liburan juga.

Perkenalan mereka diketahui oleh para pengawal pribadi Anna. Takut ketangkep, Ben pun mengajak Anna naik skuter untuk menghindar dari kejaran para pengawal. Akibat naik skuter ini, baik Anna dan Ben pun jatuh cinta.

Saved! (2004)

Film ini nggak berniat untuk menyinggung SARA sama sekali. Karena inti ceritanya itu sangat umum. Berusaha memotret kalo beberapa orang itu ngeliat orang lain cuma dari luarnya aja.

Bercerita tentang cewek baik-baik bernama Mary yang nggak sengaja hamil oleh kekasihnya yang diprediksi gay dan dibenci oleh sahabatnya sendiri. Film ini memiliki jalan cerita yang sangat lucu.

Salah satu momen lucu film ini ada hubungannya dengan skuter. Ketika Patrick, salah satu teman Mary, berusaha ngajak jalan seorang cewek pake skuter miliknya. Bukannya dapet boncengan malah dapet semprotan. Karena si cewek malah ngejek motor milik pemain skateboard ini.

Ngerasa dihina Patrick yang lemot pun membalas hinaan tersebut dengan sebuah kalimat singkat, padat, dan jelas.

“It’s not a scooter. It’s a Vespa!”

I-Spy (2002)

Kendaraan seorang agen rahasia nggak melulu keren, mewah, dan canggih. Ada kalanya seorang agen rahasia seperti Kelly (Eddie Murphy) dan Alex (Owen Wilson) harus memanfaatkan keadaan sekitar. Walaupun saat cuma ada skuter bobrok.

Toh, demi menjalankan tugas, duo jagoan ini harus rela naik skuter butut yang sedikit dimodifikasi. Padahal Kelly dan Alex termasuk orang yang gengsian. Penampakan ini jelas menarik perhatian orang-orang.

Quadrophenia (1979)

Film ini sangat terkenal di jamannya. Bahkan sampe sekarang. Bercerita tentang seorang anak muda bernama Jimmy yang sangat membenci pekerjaannya.

Yang disukainya cuma mengelilingi London naik skuter bersama anggota Mod lainnya sambil ngedengerin musik The Who dan The High Number. Jangan heran kalo ngeliat banyak skuter berkeliaran di film ini.

Film ini patut ditonton. Pasalnya selain bisa ngeliat aksi Mods, lo juga bisa memantau aksi Sting, penyanyi dan personil The Police, beradu akting. Pelantun lagu Every Breathe You Take ini berperan sebagai Ace, seorang jagoan yang menggunakan skuter. (Bonank)

Kamis, 14 Januari 2010

euforia laptop baru

oke,jumpa lagiy dgan saia di postingan ke3...
XD

membahas tentang laptop...
kalian semua punya laptop kn?
nah,tadi sore,gua ma bokap abis beli laptop baru...
ne gua kasih preview laptop gue...

Review
Acer Ferrari 1100


Jumat, 1 Agustus 2008 | 16:06 WIB

Berbeda dengan pendahulunya, Ferrari 1100 cuma menggunakan satu buah batere berkapasitas 5200 mAh.

Dari sisi jumlah, notebook seri Ferrari mungkin tidak menyumbang banyak dalam keberhasilan Acer menjadi merek notebook nomor satu di Indonesia selama 3 tahun berturut-turut. Namun dari sisi citra, Ferrari berhasil menunjukkan kalau Acer juga bisa membuat produk yang keren, elegan, sekaligus jantan.

Belum lama ini Acer memperbarui lini notebook kelas atasnya itu dengan Ferrari 1100. Notebook ini pada dasarnya penerus Ferrari 1000 yang pernah kami uji Maret 2007 lalu. Secara fisik keduanya mirip: notebook berlayar 12,1 inci yang dibalut bahan serat karbon berwarna hitam dengan logo Ferrari di depannya. Selaras dengan citra yang dibawanya, di Ferrari 1100 Anda juga akan menemukan banyak detail yang mencerminkan citra mobil dan dunia balap. Contohnya lengkung bodi yang futuristrik, touchpad yang teksturnya mirip bendera start, sampai garis-garis merah khas Ferrari. Alhasil, notebook ini kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai notebook paling keren yang ada di pasaran saat ini.

Di sisi spesifikasi, F1100 memiliki satu kelebihan mendasar dibanding pendahulunya: perangkat optik yang terintegrasi. Sekadar mengingatkan, di Ferrari F1000 kita harus menggunakan perangkat optik eksternal yang merepotkan penggunaannya. Kelebihan lain F1100 adalah keberadaan pemindai sidik jari untuk menjamin keamanan data.

Prosesor yang digunakan sendiri masih dari AMD, yaitu Turion X2 TL-66 dengan kecepatan 2,3GHz. Kerja prosesor ini dibantu memori berkapasitas 2GB, grafis onboard ATi Radeon X1270, dan harddisk dengan kapasitas 250GB. Fasilitas standar notebook semua tersedia di sini, mulai dari WiFi a/b/g, Bluetooth, card reader, sampai webcam 1,3MP. Perlu juga dicatat kalau F1100 cuma menyediakan satu batere ukuran 6 cell berkapasitas 5200mAh. Ini berbeda dengan F1000 yang menyediakan dua buah batere, yaitu batere utama 5200mAh dan batere cadangan berkapasitas 2400mAh.

Karena Ferrari 1100 menggunakan sistem operasi Windows Vista Ultimate 64 bit, kami tidak bisa membandingkannya secara head-to-head dengan notebook sekelas yang rata-rata menggunakan Vista 32 bit. Apalagi ketika diuji menggunakan Cinebench R10 versi 64bit, kecepatan render meningkat sekitar 9% dibanding versi 32 bit. Namun sebagai pegangan, performa Ferrari 1100 cukup bagus, utamanya pada pengujian 3DMark 2006. Namun dibanding MSI PR200X, Ferrari F1100 tidaklah lebih cepat.

Hal lain yang agak mengganggu adalah daya tahan baterenya yang cuma bertahan sekitar 1,3 jam saat menjalankan aplikasi Battery Eater maupun saat memutar film HD Video. Durasi ini terasa minim untuk sebuah notebook 12,1 inci yang biasanya sering dibawa bepergian. Namun dengan bobot nyaris mencapai 2kg, F1100 mungkin memang bukan untuk sering dibawa-bawa.

Penggunaan notebook seharga US$ 2000 ini terasa cukup nyaman. Panas yang dihasilkan tetap terjaga, dengan gambar yang terlihat tajam dan tidak memantul, termasuk ketika digunakan di ruangan yang terang. Ferrari F1100 menyediakan 84 tombol keyboard, termasuk tombol navigasi (Home, End, Page Up, dan Page Down). Tombol tersebut memiliki respon yang bagus, meski kami harus sedikit membiasakan diri dengan tombol Delete yang terasa agak kekecilan.

***

Sebagai kelengkapan standar, Ferrari F1100 menyertakan sebuah tas eksklusif dengan desain yang keren. Ini adalah salah satu bukti bagaimana Acer memperhatikan setiap detail dengan serius, yang semakin menambah citra berkelas yang dibawa Ferrari 1100. Kinerjanya memang tidak istimewa, namun notebook ini tidak akan gagal memberi impresi elegan ke penggunanya. (Wisnu Nugroho)

Plus : Desain keren; dilengkapi perangkat optik dan pemindai sidik jari; mendukung Dolby Home Theater.

Minus: Daya tahan batere kurang maksimal.



noh,review laptop gue...

hehehehehe

(skalian pamer)

wekakakakakakakaka.....


oke,jujur postingan kali ini gua cuma mau nyombongin diri ajah....

bruakakakakak~



smpek sne ajah yow postingan.e....

lgi buntu neh pikiran,banyak masalah...

oke,C U next time plendt....

tha~


Rabu, 13 Januari 2010

Hasil otopsi the rev

(dikutip dari hai-online.com)

Otopsi The Rev Tidak Berhasil

Pihak Kepolisian setempat masih memerintahkan uji tambahan.

( Penulis : Erick Tobing )
Foto: Myspace A7X

Kematian The Rev yang tiba-tiba dan misterius, mengundang tanda tanya berbagai pihak. Untuk mengetahui sebab pastinya, pihak yang berwajib melakukan otopsi terhadap jenazah The Rev.

Sayang, otopsi yang dilakukan gagal. Hasil otopsinya sama sekali tidak bisa menjelaskan sebab kematian drummer berusia 28 tahun ini.

Namun begitu, pihak yang berwajib belum menyerah sampai di sini. Mereka telah memerintahkan pihak laboratorium untuk melakukan tes toksikologi, mikroskopis, dan tes laboratorium lainnya, untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas. Namun tes ini akan memakan waktu berminggu-minggu.

Saat ditemukan pertama kali di rumahnya, di Huntington Beach, California, tidak ada yang aneh dari jenazah The Rev. Juru bicara Kepolisian Huntington Beach juga mengatakan kalo kematian The Rev dikarenakan sebab-sebab alamiah.

Mudah-mudahan, hasil tes laboratoriumnya akan cepat selesai, dan bisa menjelaskan penyebab pasti kematiannya.

Huray.....

BRUAKAKAKAKAK~
SEEBBBBBBBBBPPPPPPPPPP....
Akhirnya,tugas membuat blog selese juga.....
ALhamdulillah.....
wokokokokokokok~

btw,berhubung kali ni postingan gue yang pertama kali, so , kita perkenalan dolo aje......
hehehehehehehe


pasti kalian semua sudah tau nama saia, coz,saia kan makhluk terkenal di indonesia....
Panggil aje gue (Travis) Bonank.....
Nama lengkap gue seh bonank ananta...
berhubung tren udah berubah,gue ganti aje nama gue jadi Sarimin......
wkwkwkwkwkwkwkwkw















oke,pada postingan kali ini,gua seh mau ngajak anak anak buadt liat blog gue......
and gua juga mau ngejek anak anak + ngasih semangat buat blognye cepet selese....

coz,gue yang pertama kali selesai.in pe er dari pak iwan...
maklum,orang desa yang baru bisa buat blog kn keag gini....
lagi getol getolnya ngedit blog...
heheheheheh


tapi,ada juga temen-temen yang udah punya blog....
gua mau nantangin temen temen gue buat bagu bagusan blog,,,
sene gue tantangin buat bagus-bagusan....
bonank is in the house,yeah...(obsesi:rapper)









oke,cekap semanten postingan kulo....
coz billingx dah bengkak,dah 5 jam...
XP



buat anak anak yang baca postingan gue,jangan lupa sholat ya( opo hubungane)
okelha kalo begitu,saia ucapkan terima kasih eang sebanyak banyaknya kaena telah melihat blog saia...
Tha~
Lavdt uw all....
(especially for CAP in her house,lavdt uw 4ever)




awawawaw