BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
TEMPATNYA ANAK MUDA NONGKRONG N SHARING TENTANG TREN TREN ANAK MUDA JAMAN SEKARANG...


PEACE,LOVE , AND GAUL... ^^V

Kamis, 28 Januari 2010

Paramore: "A Lot Heavier"

Dibandingkan album sebelumnya, Brand New Day menawarkan sesuatu yang berbeda dan menyegarkan.




Sejak terbentuk di tahun 2004, band asal Tennessee yang semua personilnya berteman sejak SMA ini, udah melangkah jauh. Di dunia musik, nama mereka udah menuai banyak pujian. Karya-karya mereka banyak mendapat apresiasi yang luar biasa bagus. Dengan segera, nama Paramore diyakini sebagai bibit muda berbakat di industri musik.

Belum lama ini, mereka merilis Brand New Day. Album paling mutakhir dari mereka, yang emang udah ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Maklum, sebelumnya mereka sempat merilis sebuah lagu berjudul Decode, yang masuk di album soundtrack film Twilight.

Satu hal yang berbeda dari album sebelumnya adalah, mereka banyak mengerjakan materi album ini secara bersama-sama. Tentu aja nggak kayak album sebelumnya, yang rata-rata adalah hasil kerja Hayley dan Josh.

“Sebagian besar emang masih Hayley dan Josh. Tapi untuk aransemen, semua personil memberikan kontribusinya. Setelah selesai Final Riot Tour, kami libur sebentar. Kemudian kami berkumpul di sebuah studio, tanpa Hayley. Karena Hayley sibuk membuat lirik di rumah,” jelas Jeremy.

Proses kayak gini diakui Jeremy membawa nuansa baru pada tubuh Paramore. Apalagi, masa-masa pre-production yang dialami benar-benar membebaskan para personilnya. Pasalnya, Rob Cavallo yang jadi produser mereka, lagi punya banyak kerjaan saat itu. So, proses penggarapan album baru Paramore pun mundur dari tanggal yang ditentuin.

“Makanya kami jadi lebih santai. Karena mindset kami jadi lebih bebas. Kami berpikir menulis lagu untuk senang-senang. Dan hasilnya pun jadi lebih memuaskan,” tambah Jeremy lagi.

Brand New Day adalah album yang menyegarkan dari Paramore. Karena nampilin musik yang sedikit berbeda dari album sebelumnya. Meskipun nggak kehilangan ciri bermusiknya. Hal ini juga diakui oleh Hayley. Begitu album ini selesai, dia langsung beranggapan bahwa album ini berbeda.

A lot heavier. Album ini benar-benar lebih berat. Selain itu, isi albumnya juga berbeda. Nggak melulu soal cinta-cintaan. Ini adalah album tentang pertemanan, menjalani hidup bersama, dan belajar segala sesuatu yang ditemui dalam hidup,” jelas Hayley serius.

Album yang direkam di dua tempat ini (rumah Rob Cavallo dan sebuah studio di Nashville) emang punya kesaktian yang berbeda. Nggak ada lagi nada-nada catchy nan ringan kayak di album Riot. Semua menjadi lebih matang. Formula Paramore sedikit berubah.

Jeremy punya jawaban tersendiri soal perubahan musik Paramore yang terdengar lebih rough.

“Pada dasarnya, kami suka bermain kasar, tapi juga suka dengan sound yang lebih halus. Makanya kami mencoba untuk selalu berada di tengah-tengah. Pop, keras, lembut. Dalam tiap lagu, kami mencoba memasukkan semuanya. Ada bagian yang benar-benar kasar dan berat, kemudian berubah nuansanya menjadi lebih akustik,” jawab Jeremy.

***

Menjadi dewasa. Mungkin itu yang ingin dikejar oleh Hayley Williams (vokal), Josh Farro (gitar), Jeremy Davis (bass), Taylor York (gitar), dan Zac Farro (drum). Maklum, usia mereka terhitung sangat muda untuk menjadi superstar di industri musik. Lama kelamaan, sosok Paramore, konsep musiknya, makin terbentuk.

Hal ini diakui oleh Hayley dan Jeremy. Menurut Hayley, dia banyak belajar soal industri musik dari para personil Jimmy Eat World. Sementara Jeremy punya pendapat lain.

“Saya rasa, lama kelamaan hal ini makin terbentuk. Kayak gimana Paramore sebenarnya. Kami udah mendengarkan dan terinpirasi dari musik yang sama seumur hidup kami. Tapi sekarang kami mulai mendengarkan musik baru, dari berbagai genre. Saya rasa, di album ini lah kalian bisa mendengarkan perubahan itu dari masing-masing personil,” jelas Jeremy panjang lebar.

Biar bagaimana pun, perubahan yang dialami Paramore jelas menuju sesuatu yang lebih baik. Terbukti dari albumnya yang menuai pujian di mana-mana. Terlebih lagi, nama Paramore pun menjadi lebih besar dari sebelumnya.

Di usia yang masih muda, mereka punya talenta yang siap diasah lebih baik lagi. Dan mereka udah berada di jalan yang benar.

0 komentar: