BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS
TEMPATNYA ANAK MUDA NONGKRONG N SHARING TENTANG TREN TREN ANAK MUDA JAMAN SEKARANG...


PEACE,LOVE , AND GAUL... ^^V

Kamis, 21 Januari 2010

Guitar Elektrik Dengan Layar Sentuh

Tak hanya handphone dan komputer, kini gitar pun berteknologi layar sentuh.

misadigital.com

Teknologi layar sentuh ternyata nggak cuma ada di komputer dan handphone lho, sekarang telah hadir gitar elektrik yang menggunakan teknologi tersebut. Adalah MISA Digital Guitar, gitar dengan teknologi layar sentuh sebagai pengganti senar.

Gitar canggih satu ini menggunakan software open source Linux sebagai sistem operasi. Dengan software tersebut kita bisa mengatur dan memberi efek-efek suara sesuai yang kita inginkan.

Namun, gitar ini nggak bisa disamain dengan gitar pada umumnya. Gitar satu ini memiliki bentuk dan fungsi yang berbeda. Selain itu sebenaranya Gitar ini lebih tepatnya dikategorikan sebagat sebuah MIDI Controllers (Musical Instrument Digital Interface), untuk menggunakannya pun harus disambungkan ke alat MIDI lainya.

Sang pembuatnya, MISA Digital (Australia), membuat gitar ini dengan disain yang futuristik dan minimalis, panel-panel konfigurasinya pun dibuat sederhana sehingga lebih efektif dalam penggunaannya. Jika pada gitar biasa tangan kanan kita sibuk memetik senar, di gitar digital ini tangan kanan berfungsi hanya untuk mengatur suara.

0 komentar: